7 auditor dilantik oleh Inspektur Jenderal

20 January 2019    08:59    admin    35 Lihat   

Jakarta (11/1) Sebanyak tujuh orang Pejabat Fungsional Auditor Itjentan dilantik oleh Inspektur Jenderal, Justan Siahaan, hari ini. Pelantikan dilaksanakan setelah ketujuh auditor tersebut diangkat ke jabatan barunya. Selain itu para auditor tersebut juga melakukan pengambilan sumpah jabatan. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat lantai 6 Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017. Selain itu kegiatan ini dimaksnai sari spiritualitas bagi pejabat fungsional yang dilantik. Pasalnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan sesuai agama masing-masing dan merupakan janji personal dengan Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pegawai tersebut dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatannya dengan baik dan dengan pencapaian kinerja setinggi-tingginya.

“Auditor yang dilantik harus professional. Harus berintegritas. Jalankan tugas sesuai visium lembaga ini” pesan Irjen Justan setelah melantik ketujuh auditor. Para auditor juga diminta untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini. Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian telah menyiapkan GO-WAS, platform pengawasan berbasis aplikasi yang diharapkan dapat mempermudah kinerja para auditor. Para auditor yang dilantik ini diminta untuk mampu mengembangkan platform ini sehingga lebih sempurna di masa yang akan datang. Selamat kepada para auditor yang dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas yang telah menanti di depan mata.