Auditor Itjentan Siap dengan Kinerja Terbaik

23 May 2019    02:38    admin    99 Lihat   

Jakarta (08/04) Tahun 2019 merupakan titik awal implementasi e-Personal sebagai bagian dari reformasi birokrasi di Kementerian Pertanian. Semangat melakukan perubahan terlihat dari upaya-upaya meningkatkan kompetensi auditor dalam mengimplementasikan e-personal.

Seperti yang dilakukan Inspektorat II dan IV, pada tanggal 4 April 2019, bertempat di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, telah dilaksanakan rapat evaluasi implementasi e-Pesonal. Kegiatan yang melibatkan Auditor Inspektorat II dan IV tersebut, dipandu tim Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian.

Dari kegiatan tersebut secara umum para auditor telah memiliki kompetensi untuk mengimplementasikan e-Personal. Disadari bahwa aplikasi akan membantu pemangku kepentingan untuk mengendalikan kegiatan pada unit kerjanya, sekaligus untuk memastikan target kinerja unit akan tercapai. Yang harus digarisbawahi adalah, bahwa untuk input data pada e-Personal, pemahaman terhadap tugas jabatan menjadi prasarat agar e-Personal efektif menudukung kinerja, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.