Irjen Pimpin Sertijab Inspektur III dan Pelantikan Auditor Utama

21 July 2019    05:05    admin    121 Lihat   

Jakarta (21/6) Inspektur Jenderal, Justan Siahaan  memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Inspektur III, Fuadi, usai pelantikan oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman pagi tadi. Kegiatan Sertijab dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Itjentan. 

Acara dimulai dengan pembacaan naskah serahterima jabatan.  Selanjutnya, dilakukan penandatangan Naskah Sertijab oleh Inspektur yang baru dilantik.

Dalam sambutannya Inspektur Jenderal  meminta Inspektur III untuk  segera mengejar ketertinggalan  serta bekerja keras mengawal pengawasan Inspektorat III sehingga lebih efektif dan efisien. Fuadi juga dituntut untuk bekerja dengan inovatif dan fokus pada stakeholder Inspektorat III yaitu Ditjen Perkebunan, Badan Litbang Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan.

Dengan dilantiknya Inspektur III Itjentan menjadikan struktur eselon II Itentan lengkap. Diharapkan dapat menjadikan pengawasan Itjen berjalan baik dalam mengawal pelaksanaan program pembangunan pertanian. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Auditor Utama kepada Auditor Itjentan, Imron Rosjidi. Kepada Imron,  Justan berpesan untuk fokus mengawal kualitas output kegiatan pengawasan di unit kerjanya.