Kementan Siap Laksanakan PMPRB Tahun 2019

23 May 2019    01:04    admin    32 Lihat   

Bogor (30/9) Bertempat di Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian Cimanggu, Sekretaris Itjen, Suprodjo Wibowo memaparkan kesiapan Kementerian Pertanian pada pelaksanaan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) lingkup Kementan. Hal tersebut diutarakan pada Kegiatan sosialisasi PMPRB lingkup Kementan tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Jenderal. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan unit Eselon I, dan beberapa UPT lingkup Kementan.

Dalam paparannya Suprodjo menyampaikan bahwa PMPRB tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 penilaian difokuskan pada level instansi, sedangkan penilaian kali ini dilakukan terhadap Reformasi Birokrasi di tingkat Instansi dan tingkat Unit Kerja . Hal ini sejalan dengan muara PMPRB yang bertujuan untuk memastikan unit kerja telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mitra kerjanya. Untuk itu, seluruh Unit Kerja diminta melakukan internalisasi dan melakukan persiapan penilaian mandiri terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada unit kerjanya.

Sementara itu, untuk mengawal kegiatan PMPRB Tahun 2019, Inspektorat Jenderal membentuk tim Quality Assurance untuk memastikan proses penilaian mandiri telah dilakukan dengan tepat, disertai dengan bukti-bukti yang valid. diharapkan dengan kesiapan Kementerian Pertanian pada PMPRB tahun 2019 ini dapat menjamin kualitas nilai PMPRB Kementerian Pertanian.