Penutupan Diklat Sertifikasi Auditor Ahli Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian

20 January 2019    06:50    admin    51 Lihat   

Lampung (20/12) Kementerian Pertanian melalui Inspektorat Jenderal berupaya menciptakan auditor 4.0. Di era perkembangan teknologi saat ini, semua bidang bertransformasi secara cepat. Informasi cepat berubah, sehingga Auditor juga harus dapat beradaptasi dengan perkembangan ini. Untuk itu pasca menjalani Diklat Sertifikasi Jabatan Fungsional Auditor (JFA) dari BPKP, Calon Auditor Itjentan mendapatkan pembekalan dari Inspektur Jenderal, Justan Siahaan, dan para Inspektur lingkup Itjentan agar siap mengemban tugas-tugas pengawasan di era revolusi industri 4.0 ini.
Ilmu pengetahuan berubah setiap saat. Speed, sudden, surprise adalah tantangan bagi auditor 4.0. Setiap hari ada hal yang baru, sehingga auditor harus mau berubah. Jika tidak mampu berinovasi maka ditinggalkan.
Selama 31 hari menjalani pembekalan, kegiatan diklat resmi ditutup oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, Kisyadi dan Inspektur Investigasi itjentan, Sotarduga Hutabarat. Diharapkan Calon Auditor Itjentan dapat menjadi APIP yang dapat memberikan respon cepat dalam mengawal akuntabilitas program dan kegiatan di Kementerian Pertanian.