• Kontak
Sunday, November 27, 2022

BERITA

IRJEN KEMENTAN AWASI UBINAN PADI DI KABUPATEN SUKOHARJO

Dalam rangka meningkatkan pengendalian dan pengawasan atas kinerja satker Kementerian Pertanian, Inspektur Jenderal Jan S Maringka melakukan kunjungan untuk melakukan pengecekan Ubinan Padi di kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah.

Pengecekan bertujuan untuk memastikan kebenaran hasil penghitungan ubinan secara cepat dan sederhana terhadap hasil panen produk pertanian khusunya padi yang berada pada hamparan Kelompok Tani Sri Rejeki Desa Keteguhan Kecamatan Tawangsari pada Senin,12/9/2022.

Pada kesempatan ini Jan S Maringka mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan fact finding jajaran Kementerian Pertanian dengan pemerintah daerah, KTNA dan PT Sido Muncul Pupuk Indonesia.

Selain melakukan pengawasan Inspektorat Jenderal melakukan on the spot terhadap kegiatan ubinan padi meningkat dari hasil panen 10 ton/hektare sampai dengan 11 ton/ hektare ini menunjukan kenaikan hasil rata rata dengan menggunakan limbah pupuk organik dari jamu sido muncul, tambahnya.

Saya berharap kolaborasi itu dapat menghindari krisis pangan di Indonesia, yang kita lakukan hari ini adalah salah satu upaya kita menghadapi krisis pangan dunia melalui pengadaan teknologi pertanian, ujarnya lagi.

Semoga kita dapat mengembangkan teknologi ini di daerah daerah lain di luar kabupaten Sukoharjo sehingga dapat lebih meningkat pertanian Indonesia.

 

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Skip to content