FGD Penyusunan Renca Aksi SP4AN Lapor Kementerian Pertanian

Semoga rencana aksi yang disusun dapat dijadikan panduan dalam perbaikan pengelolaan pengaduan di Kementerian Pertanian.

Untuk mewujudkan pengelolaan pengaduan yang berkualitas berdasarkan dengan tujuan serta cita-cita Road Map Kementerian PANRB dan sesuai dengan amanat Peraturan Presiden nomor 76 tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, perlu ada kolaborasi dan komitmen dari seluruh Instansi Pemerintah sebagai penyelenggara pengelolaan pengaduan.

Inspektorat Jenderal selaku admin Aplikasi SP4N LAPOR ! melakukan kegiatan FGD Penyusunan Rencana Aksi Pengelolaan Aplikasi SP4N Lapor! Kementerian Pertanian tahun 2021.

Acara dipimpin oleh Kordinator Organisasi, Kepegawaian Hukum dan Humas dan diselenggarakan di Hotel Bigland Bogor pada tanggal 27 September 2021 dengan narasumber Kemenpan RB secara daring.

Edi Puspito dalam arahannya bahwa “kegiatan ini sebagai media shering kami untuk melakukan sosialisasi kepada teman teman eselon I untuk menyusun renaksi sehingga target penyusunan lebih cepat dan selaras dengan Kemenpan RB”.

Indikator yang disusun harus dapat mencerminkan monitoring dari penyusunan rencana aksi Kementerian Pertanian,” ujar Rosikin dari Kemenpan RB.

Semoga rencana aksi yang disusun dapat dijadikan panduan dalam perbaikan pengelolaan pengaduan